10 Ide Souvenir Kantor Eksklusif, Cocok untuk Media Promosi

Ada berbagai macam souvenir kantor yang bisa dipilih. Agar tetap menarik, yuk simak rekomendasi souvenir kantor unik dan kekinian berikut ini!

Ide Souvenir Kantor Eksklusif

Souvenir kantor adalah salah satu jenis produk yang memiliki berbagai macam pilihan, seperti tas atau totebag, buku agenda, topi, kaos, hingga tumbler. Produk ini dapat digunakan sebagai media promosi andalan dan biasanya diberikan kepada seseorang yang bertamu ke kantor.

Terdapat banyak ide souvenir kantor unik yang bisa Anda pilih dengan berbagai desain. Namun, mengapa diperlukan souvenir saat event perusahaan? Bagaimana  cara memilih souvenir yang sesuai? Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda.

10 Rekomendasi Souvenir Kantor Unik dan Eksklusif

Agar tidak salah pesan, Anda harus mengetahui beberapa produk souvenir kantor yang menjadi favorit banyak orang. Selain sifatnya yang fungsional, contoh souvenir kantor berikut ini juga disukai karena dapat diberikan desain unik dan kekinian.

Tumbler

Tumbler custom untuk souvenir perusahaan eksklusif
Tumbler custom untuk souvenir perusahaan eksklusif

Saat ini, tumbler menjadi wadah minuman kekinian yang disukai oleh banyak pelanggan. Tentunya, karena produk ini berbeda dengan botol biasa yang hanya terbuat dari bahan plastik dan tidak bisa menampung minuman panas atau hangat.

Tumbler juga seringkali dijadikan sebagai produk souvenir kantor unik yang bisa didesain custom menggunakan logo perusahaan. Dengan ini, Anda bisa menjadikan tumbler sebagai merchandise pada acara perusahaan yang menghadirkan karyawan, rekan kerja, ataupun acara sosial yang melibatkan masyarakat.

Model dan bahan tumbler custom cukup beragam, seperti material stainless steel, aluminium, hingga tumbler bambu yang banyak digemari.

Mug

Mug bambu custom yang bisa diberi ukiran logo dan nama perusahaan
Mug bambu custom yang bisa diberi ukiran logo dan nama perusahaan

Contoh souvenir kantor lainnya yang bisa Anda jadikan pelengkap pada acara kantor adalah mug custom. Dengan model gelas yang besar dan desain custom yang unik tentunya mug ini mampu menjadi media promosi yang cocok untuk perusahaan Anda.

Hal ini dikarenakan mug menjadi souvenir kekinian yang saat ini sedang ngetren di kalangan masyarakat. Selain itu, mug custom juga dinilai memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan botol atau gelas biasa.

Bahkan Anda juga bisa menjadikan mug custom sebagai merchandise yang diberikan secara khusus untuk para karyawan saja. Merchandise ini tentunya dapat digunakan di rumah atau di kantor saat bekerja. Sehingga karyawan akan terfasilitasi dengan adanya mug custom unik dan cantik.

Cutlery Set

Set alat makan yang bisa di-custom, salah satu souvenir favorit masa kini
Set alat makan yang bisa di-custom, salah satu souvenir favorit masa kini

Cutlery set atau alat makan adalah contoh souvenir kantor yang direkomendasikan untuk acara bernuansa lingkungan. Anda bisa memberikan desain custom untuk merchandise ini sehingga mampu mengenalkan perusahaan atau brand kepada masyarakat.

Apparel

Kaos dan jaket custom dengan bahan premium untuk merchandise kantor
Kaos dan jaket custom dengan bahan premium untuk merchandise kantor

Produk pakaian mulai dari jaket hingga kaos bisa menjadi produk merchandise yang Anda gunakan untuk melengkapi acara kantor. Merchandise ini tentunya memiliki nilai guna sekaligus sebagai media promosi perusahaan. Anda bisa melakukan pemesanan souvenir pakaian menggunakan desain custom yang unik dan cantik.

Namun, Anda juga perlu memilih produk apparel dengan kualitas yang bagus untuk menarik perhatian klien, rekan bisnis, maupun masyarakat. Dengan merchandise yang berkualitas, reputasi perusahaan juga akan terbangun dengan baik.

Simak jenis kain pilihan untuk seragam di artikel berikut!

Topi

Topi juga cocok diberikan sebagai merchandise
Topi juga cocok diberikan sebagai merchandise kantor

Topi custom juga menjadi merchandise kantor yang banyak digunakan. Dengan desain yang beraneka ragam Anda bisa memilih produk topi yang cocok digunakan untuk acara kantor. Selain digunakan sebagai media promosi perusahaan, topi juga dapat dijadikan seragam staf pada hari-hari khusus.

Tas

Contoh tas ransel custom
Tas ransel custom dengan material premium

Contoh souvenir kantor eksklusif yang bisa Anda gunakan adalah tas custom. Terdapat banyak pilihan tas yang bisa Anda gunakan sebagai merchandise mulai dari tote bag, tas ransel, tas laptop, dan jenis tas promosi lainnya. Melalui produk tas inilah Anda bisa mempromosikan perusahaan atau brand dari sebuah produk.

Bahkan, souvenir tas juga menjadi salah satu produk yang bisa Anda pesan saat tidak ada cara kantor. Melainkan Anda bisa melakukan pemesanan produk tas sebagai wadah produk pengganti wadah plastik yang biasanya digunakan untuk belanjaan pelanggan.

Dengan ini, pelanggan akan merasa lebih nyaman saat membeli produk dari perusahaan Anda. Biasanya tas untuk wadah produk yang bisa Anda gunakan adalah tote bag yang mudah dibawa dan memiliki ruang yang cukup besar sebagai wadah produk.

Payung

Payung souvenir, pas dibagikan saat musim hujan
Payung souvenir, pas dibagikan saat musim hujan

Payung seringkali dijadikan sebagai media promosi oleh beberapa perusahaan. Payung custom dapat menjadi merchandise yang efektif digunakan karena memiliki nilai fungsi.

Selain itu, souvenir payung juga memiliki eksistensi yang tinggi bagi pelanggan sehingga tidak heran jika produk ini menjadi merchandise yang paling banyak digunakan.

Selain merchandise untuk acara kantor, Anda juga bisa menyediakan payung custom sebagai bonus ketika pelanggan melakukan pembelian.

Melaluiu cara ini, Anda bisa melakukan promosi produk atau perusahaan melalui proses transaksi. Sehingga mampu menarik minat pelanggan untuk melakukan pembelian ulang di perusahaan Anda.

Simak artikel berikut untuk mengetahui jenis payung favorit!

Flashdisk dan Powerbank Custom

Contoh powerbank custom dengan logo perusahaan
Contoh powerbank custom dengan logo perusahaan

Flashdisk dan powerbank adalah souvenir kantor eksklusif yang banyak dipilih karena fungsional dan kekinian. Dua souvenir elektronik ini sering dijadikan merchandise saat ada acara kantor berupa seminar atau workshop.

Buku Agenda

Satu set buku agenda dengan tumbler dan tas pilihan
Satu set buku agenda dengan tumbler dan tas pilihan

Jenis souvenir kantor berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah buku agenda yang memiliki banyak fungsi, terutama bagi karyawan kantor. Terdapat beberapa macam ukuran buku agenda custom yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Corporate Gift Set

Contoh paket corporate gift premium
Contoh paket corporate gift premium

Ide souvenir kantor eksklusif menarik lainnya yang bisa Anda pilih adalah paket corporate gift seperti gambar di atas. Dikemas dalam box elegan, di dalamnya terdapat beberapa produk pilihan, seperti tumbler, buku jurnal, pulpen metal premium, flashdisk kartu, hingga new normal kit.

Corporate gift set berisi paket healthy kit
Corporate gift set berisi paket healthy kit

Mengapa Perlu Menyediakan Souvenir Kantor?

Saat mengadakan acara kantor, tentunya tidak akan terasa lengkap tanpa adanya merchandise. Dengan memberikan bingkisan yang senada dengan nuansa kantor, partner bisnis, klien, dan masyarakat dapat mengenal perusahaan Anda lebih baik.

Dengan kata lain, souvenir kantor unik dapat menjadi bukti dari loyalitas yang dimiliki oleh perusahaan kepada pelanggan. Bahkan, produk ini juga bisa memenuhi kebutuhan karyawan kantor yang akan menambah semangat kerja. Dengan begitu, kualitas kerja yang diberikan oleh para karyawan akan semakin meningkat.

Oleh karena itu, merchandise memiliki pengaruh yang besar terhadap kelengkapan acara kantor yang Anda miliki. Selain itu, produk ini juga bisa Anda gunakan saat launching produk baru sebagai bentuk promosi kepada para undangan atau karyawan kantor.

Tips Memilih Souvenir Kantor


Banyaknya pilihan souvenir yang bisa Anda pilih tentunya perlu dipastikan bahwa produk tersebut sesuai dengan souvenir yang Anda butuhkan. Bahkan Anda juga perlu memperhatikan beberapa aspek sebelum memesan produk souvenir kantor eksklusif tersebut.

1. Update tren terkini

Saat ini terdapat banyak pilihan souvenir kantor eksklusif yang bisa Anda pilih. Bahkan, seiring bertambahnya waktu, desain dan model souvenir pun semakin beragam. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah dalam memilih produk merchandise untuk perusahaan tanpa adanya batasan pilihan produk.

Pemilihan souvenir kantor unik yang disesuaikan dengan tren sehingga mampu menarik minat konsumen. Hal ini tentunya dapat Anda lakukan saat acara pembukaan cabang perusahaan baru. Bahkan Anda juga bisa menghadirkan souvenir saat pengeluaran produk baru.

Dengan demikian, Anda bisa menjadikan souvenir sebagai pelengkap saat konsumen membeli produk tersebut. Tentunya souvenir kantor unik ini berfungsi sebagai media promosi sehingga mampu menarik minat pelanggan untuk membeli produk kembali.

Dengan ini, souvenir kekinian mampu menjadi media pemasaran produk sehingga angka penjualan akan semakin meningkat. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap omset perusahaan yang semakin meningkat pula.

2. Mengetahui ketertarikan pelanggan

Tips berikutnya yang bisa Anda lakukan sebelum memesan souvenir kantor eksklusif yakni melakukan riset terhadap ketertarikan pelanggan. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mencari informasi mengenai souvenir yang seringkali dipesan oleh kompetitor.

Bahkan, Anda juga bisa melakukan riset pasar sehingga mengetahui secara detail ketertarikan dan kebutuhan masyarakat terhadap souvenir. Hal ini bertujuan untuk memberikan media promosi yang berhasil menarik perhatian pelanggan. Sehingga mampu membuat konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk perusahaan.

Selain itu, produk souvenir kantor unik tersebut mampu menjadi faktor pendorong bagi pelanggan untuk melakukan pembelian ulang. Bahkan, para pelanggan akan merekomendasikan produk usaha dari perusahaan Anda kepada pelanggan lain.

Dengan ini, Anda perlu mempertimbangkan aspek tersebut sebelum melengkapi kebutuhan souvenir kantor eksklusif sebagai media promosi. Dan mampu menyebarkan luaskan nama perusahaan sehingga peluang dalam memperoleh keuntungan semakin besar.

3. Tentukan kuantitas dan kualitas souvenir

Hal penting yang perlu Anda lakukan sebelum memesan produk souvenir adalah menentukan kuantitas atau jumlah produk yang akan dipesan. Hal ini tentunya disesuaikan dengan jumlah undangan atau karyawan yang akan hadir pada acara kantor.

Sehingga tidak menimbulkan souvenir sisa yang menjadi tidak berguna saat acara kantor telah selesai. Selain itu, adanya pemesanan jumlah souvenir yang berlebih membuat pengeluaran kantor semakin banyak. Hal ini tentunya akan menimbulkan kerugian saat souvenir kantor eksklusif tidak dapat digunakan secara optimal.

Selain kuantitas, Anda juga perlu memperhatikan kualitas dari produk merchandise yang akan dipesan. Pastikan merchandise yang melengkapi acara perusahaan merupakan produk berkualitas yang nantinya menunjukan keloyalan dari sebuah perusahaan.

4. Hadirkan souvenir dengan nilai guna bagi pelanggan

Tidak hanya kuantitas dan kualitas, tetapi masih ada aspek nilai guna yang menjadi hal penting untuk diperhatikan saat melakukan pemesanan merchandise. Adanya nilai guna pada sebuah bingkisan kantor tentunya semakin menarik minat pelanggan untuk membeli produk dari perusahaan Anda.

Jadi, ide souvenir kantor apa yang menjadi pilihan Anda? Sebagai inspirasi, jangan lupa mempertimbangkan beberapa tips yang telah dijabarkan di atas.

Tak perlu repot mencari, Anda dapat memesan berbagai macam souvenir kantor di Ecodoe. Selain layanan gratis desain, Ecodoe juga memberikan bebas ongkos kirim bagi beberapa wilayah. Yuk, kunjungi Ecodoe sekarang dan nikmati promo menarik hari ini!