9 Rekomendasi Seminar Kit Best Seller dan Paling Favorit!

Berbagai seminar kit best seller dari Lokasoka untuk kebutuhan profesional Anda
Berbagai seminar kit best seller dari Lokasoka untuk kebutuhan profesional Anda

Seminar jadi salah satu kegiatan yang bisa dimanfaatkan untuk media promosi. Inilah 9 rekomendasi seminar kit yang paling cocok!

Suatu perusahaan ataupun brand tentunya bisa memanfaatkan kegiatan seminar sebagai salah satu media promosinya. Maka dari itu perlu item pendukung supaya promosi bisa berjalan efektif dalam kegiatan seminar salah satunya adalah dengan mengetahui rekomendasi dan tips memilih seminar kit yang cocok dengan tema kegiatan dan juga audiens yang datang. Pastinya rekomendasi seminar kit ini tujuannya selain mendukung kegiatan promosi adalah memberi kesan yang baik untuk audiens yang datang pada kegiatan seminar.

Apa Itu Seminar Kit?

Seminar kit adalah suatu souvenir yang berupa produk tertentu digabungkan menjadi dalam satu paket, di mana nantinya akan diberikan kepada audiens, penonton, peserta, atau pihak sponsor yang ikut dan terlibat dalam sebuah acara tertentu seperti workshop atau pelatihan, seminar, dan kegiatan lainnya oleh penyelenggara kegiatan.

Secara umum produk souvenir yang digunakan untuk item seminar kit itu terdapat tulisan, desain, logo, atau gambar yang secara khusus dan spesifik sesuai dengan tema acara atau kegiatan. Tujuannya adalah untuk semakin memperkuat tema kegiatan dan bisa memberikan kesan yang melekat kepada setiap pihak yang terlibat dalam kegiatan. Selain itu, dengan memberikan seminar kit kepada audiens dan pihak lain yang terlibat juga merupakan sebuah bentuk penghargaan.

Rekomendasi Seminar Kit untuk Promosi

Pada dasarnya rekomendasi seminar kit ini sangat banyak dan juga beragam, mulai dari yang paling terjangkau hingga rekomendasi seminar kit yang eksklusif. Pastinya paket seminar kit yang dipilih bisa disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan. Berikut ini 9 rekomendasi seminar kit yang jadi favorit kebanyakan audiens dan cocok dijadikan media promosi.

1. Pulpen

Rekomendasi seminar kit pertama yang paling banyak ditemui adalah pulpen. Dalam sebuah seminar, agar dapat lebih menyerap ilmu atau materi yang disampaikan kita pun biasanya tidak cukup jika hanya mendengarkan, kita perlu mencatat poin-poin penting yang disampaikan pemateri. Begitupun yang dirasakan peserta seminar pada umumnya, mereka perlu mencatat dan untuk mencatat pastinya membutuhkan pulpen.

Pulen yang bisa dipilih untuk item seminar kit bisa di-custom sesuai identitas brand suatu perusahaan. Mulai dari logo, visual desain, pemilihan warna pulpen, bisa disesuaikan dengan warna dan ornamen desain lainnya satu tema dengan tema seminar, identitas perusahaan, hingga informasi penting lainnya seperti kontak perusahaan, alamat web, dan media sosial.

2. Blocknote

Kertas catatan merupakan benda yang selalu berpasangan dengan pulpen, sehingga ketika memasukkan pulpen ke dalam paket seminar kit, tentu tidak akan lengkap rasanya kalau tidak didampingi dengan blocknote. Meskipun bisa saja peserta sudah membawa catatan sendiri, tapi alangkah lebih baik jika penyelenggara sendiri yang memfasiltasi kebutuhan tersebut.

Item blocknote bisa didesain dengan menempatkan logo perusahaan pada cover atau halaman depan dari blocknote. Kemudian dipercantik lagi dengan desain lainnya yang biasanya menampilkan judul atau tema acara dan kapan waktu kegiatan dilaksanakan. Selain dari segi desain, detail blocknote juga bisa disesuaikan mulai dari jumlah halamannya, bahan kertas yang digunakan, tata letak, dan model jilid yang digunakan.

3. ID Card

Dalam sebuah kegiatan workshop atau seminar yang diikuti oleh banyak orang, penggunaan id card bagi peserta dan panitia penyelenggara akan memudahkan dalam mengenali identitas satu sama lain. Bagi peserta mereka tidak perlu lagi diperiksa atau ditanyai identitasnya oleh penanggung jawab di pintu masuk atau bagian keamanan ketika keluar masuk area kegiatan.

Terlebih kalau penyelenggaran kegiatan menggolongkan peserta seminar atau workshop tersebut ke dalam beberapa klasifikasi. Maka penggunaan ID Card akan sangat membantu kita sebagai penyelenggara acara untuk memberikan pelayanan atau informasi yang tepat bagi peserta tersebut. Dalam bentuk sederhananya ID Card dalam sebuah seminar biasanya berupa name tag yang kemudian dikalungkan menggunakan lanyard.

Rekomendasi Vendor Seminar Kit

4. Brosur Cetak

Manfaatkan kesempatan untuk melakukan promosi semaksimal mungkin ketika mengadakan sebuah seminar atau workshop salah satunya adalah dengan mencetak brosur. Kemudian menyebarkan brosur yang berisi beragam informasi soal layanan dan promosi dari bisnis atau perusahaa kita. Sebab bukan tidak mungkin ada peserta seminar yang langsung penasaran dan ingin mengetahui lebih dalam mengenai produk atau brand perusahaan kita.

5. Gantungan Kunci

Gantungan kunci merupakan salah satu seminar kit berbiaya murah yang dapat bisa dipilih untuk jadi salah satu itemnya. Item gantungan kunci dari segi desain bisa berisi tulisan maupun logo kegiatan seminar, pelatihan, atau diklat. Gantungan kunci juga dapat berfungsi untuk menjadi salah satu media promosi. Sebab gantungan kunci merupakan salah satu aksesoris yang punya manfaat secara langsung bagi peserta atau audiens yang datang. Nantinya gantungan kunci bisa digunakan untuk aksesoris tas, kunci motor, kunci rumah, kunci mobil, dan kebutuhan lainnya.

6. Sertifikat Kegiatan

Sertifikat worksop atau kegiatan seminar sangat dibutuhkan perserta atu audiens sebagai bukti bahwa mereka telah mengikuti dan menjadi bagian dari acara tersebut. Untuk sertifikat ini dari sisi desain juga bisa disesuakan dengan tema kegiatan. Kemudian penempatan logo penyelenggara dan juga pihak sponsor yang ikut mendukung kegiatan tersebut.

7. T-Shirt atau Kaos

Rekomendasi seminar kit selanjutnya adalah t-shirt atau kaos yang merupakan salah satu pelengkap suatu kegiatan. T-shirt atau kaos ini bisa dibilang jadi salah satu item yang tren digunakan oleh penyelenggara seminar, pelatihan, atau diklat. Biasanya pada t-shirt atau kaos ini desainnya berisi tulisan tentang tagline sesuai tema kegiatan dan logo penyelenggaran yang juga berfungsi sebagai alat promosi.

8. Tas

Salah satu perlengkapan yang biasanya ada di acara seminar, pelatihan, atau diklat adalah tas. Item tas ini dari sisi material bisa berbahan kulit, kain, kanvas, bludru, blacu dan lainnya bisa dipilih sesuai kebutuhan. Tas juga dapat berfungsi sebagai alat promosi, karena di tas tersebut bisa di-custom desain dan tampilannya sesuai dengan tema acara dan logo perusahaan atau penyelenggaran kegiatan.

Pilihannya juga beragam, bisa tas ransel custom, tas laptop custom, atau tas totebag custom yang bisa dipilih untuk dijadikan seminar kit. Pastinya rekomendasi seminar kit yang satu ini akan sangat bermanfaat untuk dijadikan media promosi. Sebab dari sisi kegunaan dan manfaat akan langsung bisa dirasakan oleh perserta atau audiens yang datang baik selama acara ataupun setelah selesai acara hingga jangka waktu yang cukup panjang.

9. Tumbler

Rekomendasi seminar kit yang tidak kalah populer adalah tumbler atau botol minum custom. Sekarang gaya hidup dan kebiasaan kebanyakan orang sudah mulai berubah pada zore waste dan lebih sehat. Salah satunya adalah menggunakan dan membawa tumbler atau botol minum dalam kehidupan sehari-hari untuk mengurangi penggunaan plastik dan membiasakan diri minum air putih secara teratur.

Pastinya hal tersebut bisa dimanfaatkan, dengan bikin tumbler custom untuk seminar kit. Pilihannya sangat beragam mulai dari tumbler custom vacuum, bambu, ataupun material lainnya. Dari segi desain juga bisa dibuat menarik disesuaikan dengan logo penyelenggaran dan tema kegiatan.

Rekomendasi Vendor Seminar Kit

Tidak perlu khawatir dimana dan bagaimana caranya mendapatkan vendor seminar kit berkualitas dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Lokasoka adalah pilihan yang tepat. Banyak keuntungan yang didapatkan ketika memilih Lokasoka dalam membuat seminar kit. Mulai dari bebas biaya konsultasi dan desain, tersedia pilihan item seminar kit yang beragam, serta produknya berasal dari UMKM lokal yang telah diseleksi dari seluruh Indonesia.

Apakah Anda membutuhkan seminar kit berkualitas dengan harga terjangkau? Yuk langsung konsultasikan dengan Superteam Lokasoka! Masih tersedia banyak voucher belanja dan potongan harga!