14 Ide Souvenir Tas Kain untuk Acara Kantor yang Berkesan

Mau cari ide souvenir tas kain custom bermanfaat dan berkesan untuk acara kantor? Yuk simak rekomendasinya di sini!

Ide Souvenir Tas Kain dari Lokasoka untuk Acara Kantor yang Berkesan
Ide Souvenir Tas Kain dari Lokasoka untuk Acara Kantor yang Berkesan

Suatu perusahaan atau kantor pastinya punya sederet agenda dalam satu tahun, naik itu untuk keperluan eksternal maupun internal. Souvenir tas kain bisa menjadi pilihan merchandise untuk melengkapi kegiatan tersebut.

Ada berbagai pilihan souvenir tas kain yang beredar di pasaran yang dapat dipilih berdasarkan fungsi dan target audiens yang akan disasar. Mulai dari yang berkualitas reguler, medium, sampai premium. Barang yang satu ini sangat fungsional sehingga cocok untuk audiens dari berbagai kalangan.

Lengkapi informasi tentang tas melalui artikel berikut: 15 Keuntungan Memiliki Tas Eiger dan Alasannya Jadi Tas Favorit Banyak Orang. Anda bisa membuat tas Eiger favorit di Lokasoka dengan model yang mirip dan bahan yang sama-sama berkualitas. Selamat membaca!

Bahan Souvenir Tas Kain

Ada banyak ragam souvenir tas yang tersedia. Jenisnya dibedakan berdasarkan kain atau material bahan yang digunakan. Berikut ini merupakan jenis-jenis tas yang umum dijadikan dipilhan sebagai souvenir tas kain.

1. Tas Spunbond

Tas souvenir spunbond sebagai packaging untuk isi seminar kit.
Tas souvenir spunbond sebagai packaging untuk isi seminar kit.

Kain spunbound merupakan jenis bahan paling murah untuk pembuatan tote bag dan sering digunakan untuk kebutuhan event maupun promosi. Promosi dilakukan dengan cara menambahkan kata-kata iklan dengan sablon maupun digital printing.

Kain spunbond dibuat dari serat panjang yang kemudian dikombinasikan dengan bahan kimia dan cat pelarut. Meskipun hasil akhirnya tidak memiliki kekuatan dengan daya tampung  sebesar tote bag lain, harga kain spunbond jauh lebih murah. Oleh sebab itu, tas spunbound menjadi pilihan pertama sebagai merchandise untuk kampanye mengurangi sampah plastik.

2. Tas Blacu

Tote bag yang terbuat dari bahan blacu dibuat oleh Lokasoka dengan pelayanan terbaik
Tote bag yang terbuat dari bahan blacu dibuat oleh Lokasoka dengan pelayanan terbaik

Beberapa orang menyebutnya dengan kain blancu. Bahan blacu adalah kain yang berasal dari kain mori. Hanya saja, blacu tidak mengalami proses pemutihan seperti kain kanvas. Absennya proses ini membuat kain blacu memiliki warna yang agak kekuningan (putih gading).

Dibandingkan dengan kain spunbond, souvenir tote bag dari kain blacu lebih kuat, fleksibel, dan halus. Harga yang dipatok juga masih sangat terjangkau dan murah. Tote bag dari kain blacu sering dijumpai sebagai souvenir perusahaan dan promosi, souvenir pernikahan, atau sebagai kemasan yang menampung isi seminar kit.

3. Tas Kanvas

Bahan jenis ini cukup banyak ditemui sebagai souvenir brand yang berfungsi sebagai kemasan tersier. Misalnya baju, sepatu, dan sebagainya. Meski teksturnya halus, bahan ini cukup tebal. Sehingga, nyaman digunakan dan cukup kuat untuk menampung barang yang cukup banyak.

Detail totebag kanvas yang dilengkapi dengan velkro dapat dipesan di Lokasoka
Detail totebag kanvas yang dilengkapi dengan velkro dapat dipesan di Lokasoka

Kain kanvas berasal dari bahan mori yang telah melewati berbagai tahap pemutihan hingga menghasilkan warna putih gading atau broken white. Kain kanvas memiliki tekstur yang tebal, namun halus dan tidak kaku.

Kualitas dari bahan kanvas ini sangat bagus dan kuat sehingga menjadi bahan tote bag yang sangat digemari. Meski begitu, harga tote bag kanvas cenderung lebih tinggi dibanding dengan jenis lainnya.

4. Tas Baby Canvas

Bahan ini sedikit mirip dengan kain kanvas, namun tidak terlalu tebal. Kelebihan lain dari jenis kain ini adalah teksturnya yang halus dan tidak terlalu kaku. Membuat kain ini sering dijadikan sebagai salah satu bahan pembuat tote bag.

Harga tote bag yang terbuat dari kain baby canvas terbilang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan tote bag kanvas. Akan tetapi, kain ini memiliki serat yang cukup mudah rusak dan berbulu. Warnanya pun cenderung memudar dengan cepat.

5. Tas Goni

Kalau tote bag goni terbuat dari serat jute dari tanaman bast fibre atau bisa juga dari serat tanaman rosella. Dahulu kain goni cukup populer, terutama digunakan sebagai karung. Saat ini, bahan goni sudah tergantikan oleh kain-kain sintetis.

Sebenarnya tote bag dari kain goni cukup stylish dan mempunyai variasi bentuk yang banyak. Mulai dari tas tangan hingga clutch.

6. Tas Denim

Souvenir tas denim terbuat dari jenis kain yang kuat. Selain itu, tote bag denim memiliki keunikan sendiri karena mudah dipadukan dengan pakaian kasual. Perpaduan ini menciptakan kesan menarik dan modis bagi penggunanya.

Warna yang ditawarkan juga tidak hanya hitam dan biru dongker. Kain denim zaman sekarang sudah mengalami banyak perkembangan, baik dalam segi warna maupun corak. Inilah yang membuat pilihan dan coraknya lebih beragam.

7. Tas Kain Drill

Jenis kain drill seratnya membentuk garis-garis miring. Kain drill terbuat dari campuran bahan katun dan polyester. Makin banyak campuran katunnya, kualitasnya akan makin baik, namun harganya akan makin tinggi.

Kain drill juga terlihat lebih elegan karena bagian depan dan belakangnya menyajikan penampilan yang berbeda.

7 Pilihan Souvenir Tas Kain

Alasan tas kain banyak dipilih untuk souvenir adalah karena kegunaan atau fungsinya yang banyak, selain itu desainnya juga bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan. Desain tas kain custom dapat dibuat sesuai dengan tema suatu acara, brand, atau perusahaan. Inilah beberapa jenis tas kain yang bisa dipiih untuk souvenir kantor yang berkesan.

Totebag hitam dengan bahan spunbound dibuat oleh pengrajin lokal dan dipasarkan oleh Lokasoka
Totebag hitam dengan bahan spunbound dibuat oleh pengrajin lokal dan dipasarkan oleh Lokasoka

1. Totebag

Tote bag merupakan tas jinjing yang awalnya digunakan sebagai tas belanja. Namun saat ini tote bag digunakan untuk berbagai keperluan dengan desain yang lebih stylish dan trendi. Sekilas goodie bag dan tote bag tidak tampak berbeda. Sebenarnya, tote bag memiliki ukuran yang lebih besar sehingga dapat memuat lebih banyak barang.

Sama seperti goodie bag, tote bag dapat dijadikan sebagai souvenir tas kain untuk promosi perusahaan. Tas promosi tote bag dapat dijadikan sebagai merchandise eksklusif. Bahannya juga beragam seperti baby canvas, kanvas, spunbond, ataupun blacu dengan penutup menggunakan ritsleting atau velkro.

Seperti kegunaannya, tote bag dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih beragam karena lebih fashionable. Dari segi desain, tote bag sangat cocok dengan desain yang simpel dan kekinian.

Tote bag dapat dicetak dengan kata-kata motivasi ditambah dengan bonus berupa logo dan nama perusahaan. Bayangkan saja, souvenir tas ini akan tetap menciptakan brand awareness atau menjadi media promosi jika digunakan di luar kegiatan kantor.

Tas serut sebagai merchandise yang disablon dengan logo perusahaan dapat dipesan di Lokasoka
Tas serut sebagai merchandise yang disablon dengan logo perusahaan dapat dipesan di Lokasoka

2. Tas Serut

Drawstring bag atau tas serut merupakan tas punggung tipis yang sebenarnya dibuat untuk membawa sepatu olahraga di kala hendak latihan, terutama di pusat kebugaran. Namun karena modelnya yang trendi, saat ini tas serut sudah cukup beralih fungsi.

Ciri khas dari tas serut ini berbentuk kantong dan memiliki tali yang digunakan untuk menutup tas. Apabila tali ditarik, bagian atas tas akan mengerut dan menutup lubang kantong.

Tas serut lebih sering digunakan sebagai tas olahraga karena tampilannya yang kasual. Selain itu, tas serut juga merupakan tas yang ringkas untuk dipakai saat liburan bernuansa alam. Sebagai tas promosi yang anti-mainstream, tas serut bisa menjadi pilihan tepat karena keunikannya.

Tas ransel dari Lokasoka dibuat oleh pengrajin lokal dengan bahan berkualitas
Tas ransel dari Lokasoka dibuat oleh pengrajin lokal dengan bahan berkualitas

3. Tas Ransel

Ransel atau backpack merupakan salah satu jenis souvenir tas kain yang paling banyak dijumpai. Berbagai perusahaan membuat ransel custom dengan logo perusahaannya. Ransel sendiri memiliki keunggulan mudah dibawa dan dapat memuat lebih banyak barang. Ransel juga dapat diberi tambahan kantong di kedua sisinya guna menyimpan tumbler. Banyak pula yang menambahkan kompartemen khusus laptop di dalamnya.

Dari desain tampilannya, tas ransel pun dibuat dengan berbagai pilihan. Bukan sebatas tas ransel kantor yang sudah mainstream dan old-school. Tas ransel zaman sekarang dapat dibuat sesuai pesanan dengan model daypack, bahkan sebagai tas ransel travel dengan desain yang  lebih kekinian. Ukuran dan volume tas ransel juga dapat disesuaikan. Menarik, bukan?

Souvenir tas ransel dengan model lipat dari Lokasoka memiliki kualitas yang bagus
Souvenir tas ransel dengan model lipat dari Lokasoka memiliki kualitas yang bagus

4. Tas Laptop

Tas laptop menjadi salah satu souvenir yang disukai oleh karyawan maupun partner bisnis. Melalui tas laptop, Anda dapat mencetak logo dan nama perusahaan Anda kemudian membagikannya kepada orang lain. Pastikan untuk memanfaat souvenir ini dengan sebaik-baiknya dalam acara-acara bisnis yang relevan.

5. Tas Selempang

Anda dapat membagikan souvenir tas selempang kepada karyawan sebagai bentuk penghargaan. Tas selempang ini dapat dibawa dalam kegiatan sehari-hari dan secara tidak langsung meningkatkan brand awareness orang-orang yang tertarik dengn tas tersebut. Pastikan untuk membuat desain yang relevan dengan karyawan maupun nilai-nilai perusahaan.

6. Koper dan Tas Travelling

Koper dan tas travelling bisa menjadi souvenir andalan untuk diberikan kepada partner bisnis yang sering ke luar kota maupun luar negeri. Anda juga dapat membekali karyawan yang sedang melakukan perjalanan dinas dengan koper dan tas travelling. Jangan lupa untuk mencetak logo dan nama perusahaan Anda di Lokasoka.

7. Pouch

Terakhir yang tidak kalah penting adalah souvenir pouch. Jenis tas kain ini bisa menjadi pilihan terbaik jika perusahaan Anda memiliki budget yang terbatas. Dengan memberikan pouch, Anda bisa membawa kesan positif bagi penerimanya, dan souvenir ini lebih bersifat sehingga juga bisa dibagikan kepada masyarakat umum.

Demikianlah artikel tentang 14 jenis tas kain yang bisa dijadikan souvenir menarik. Bukan hanya tas lho yang dapat dijadikan souvenir, masih ada lainnya. Baca artikel berikut: 5 Ide Souvenir Seminar Unik untuk Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan Anda. Anda akan mengetahui berbagai fungsi dari souvenir serta rekomendasi souvenir unik lainnya.

Tidak perlu bingung mencari vendor souvenir tas kain yang berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. Banyak keuntungan yang didapatkan ketika Anda memilih Lokasoka sebagai vendor souvenir tas kain. Mulai dari bebas biaya konsultasi dan desain, beragam pilihan tas souvenir yang bisa disesuaikan dengan selera, serta kualitas produk yang luar biasa karena merupakan buah tangan UMKM lokal yang sudah diseleksi dari seluruh Indonesia.

Apakah Anda membutuhkan souvenir tas kain yang berkualitas dengan harga terjangkau? Yuk langsung konsultasikan dengan Konsultan Commerce Lokasoka! Dapatkan cashback untuk jumlah pembelian tertentu.