4 Alasan Anda Harus Pakai Tas Belanja Reusable

Tas belanja reusable dari Lokasoka dapat menjadi hadiah berkesan dan mendorong kepedulian terhadap alam
Tas belanja reusable dari Lokasoka dapat menjadi hadiah berkesan dan mendorong kepedulian terhadap alam

Tas belanja reusable atau tas ramah lingkungan bukan hanya cara trendi untuk membawa barang belanjaan dari pasar petani organik atau sekadar aksesoris ‘instagramable’ saat nongkrong sambil menyeruput kombucha dengan sedotan kertas. Ada banyak alasan mengapa menggunakan tas belanja ramah lingkungan adalah cara yang tepat untuk menggantikan kantong plastik.  Jadi, mengapa kita harus menggunakan tas belanja ramah lingkungan? Apakah manfaat menggunakan tas belanja ramah lingkungan? 

1. Tas Belanja Reusable Mengurangi Sampah Plastik

Kantong plastik membutuhkan waktu hingga 500 tahun untuk terurai di tempat pembuangan sampah. Saat kantong plastik teruraimereka menyerap racun yang kemudian dapat dilepaskan ke angin, air, atau tanah. Diperkirakan, sekitar seratus ribu binatang yang hidup di sekitar laut mati setiap tahunnya karena tidak sengaja memakan plastik. Binatang-binatang ini bingung membedakan makanan mereka dengan tas plastic yang mengapung di lautan atau partikel plastic lainnya. Plastik yang mereka makan menghalangi jalur pencernaan binatang-binatang ini dan dapat menyebabkan mereka mati kelaparan. 

Selain berakibat buruk bagi kelangsungan makhluk hidup, plastik juga membuat suplai minyak bumi dan gas alam semakin menipis. Plastik terbuat merupakan salah satu produk olahan minyak bumi dan gas alam. Itulah alasan kenapa plastik memiliki rantai karbon yang sangat panjang dan sulit untuk diurai oleh mikroorganisme alam. Dengan menggunakan reusable bag, selain mendukung kelestarian makhluk hidup, kita juga ikut melestarikan sumber daya alam seperti minyak bumi dan gas untuk penggunaan yang lebih bermanfaat. 

2. Tas Belanja Reusable Tahan Lama

Ucapkan selamat tinggal pada perasaan malu ketika tas plastic Anda sobek di tempat umumDenganreusable bagtas belanja kita akan lebih awet dan juga bisa dicuciSelain itujika Anda bosan dengan salah satutote bagataureusable bagAndaAnda bisa menjualnya kembali dan membeli yang baru. AtauAnda bisa memakaireusable bagAnda sebagai salah satu tempat penyimpan barang di rumah. 

3. Tas Belanja Reusable Serbaguna

Reusable bagtidak hanya berfungsi untuk menemani Anda berbelanja ke pasar. Anda juga bisa memakaireusable baguntuk bepergianmenyimpan barang bawaan ke kampus atau ke tempat kerja atau sebagaitasuntuk membawa bekal makan siang Anda. Yang jelaskegunaanreusable baglebih dari sekedar pengganti tas plastik ketika Anda berbelanja ke pasar atau supermarket. 

4. Bisa Custom Banyak Pilihan

Sekarang sudah banyak jasa pembuatantote bagataureusable bag yang bisa Anda pesan dengan desain sesuai keinginan Anda. Atauluangkan waktu sejenak untuk mencari-cari desain yang menarik minat Anda ke situs-situs toko online. 

Klik untuk custom tas belanja ramah lingkungan

Lokasoka menyediakan berbagai macam tas yang dapat digunakan sebagai tas belanja reusable dan ramah lingkunganserta souvenir promosi ramah lingkungan lainnya. Lokasoka juga menyediakan jasa desain dan custom tanpa tambahan biaya lagi untuk memperomosikan merek atau perusahaan Anda. 

 

Referensi : 

– https://ceraproduction.com/blog/mengapa-kita-harus-menggunakan-tas-belanja-ramah-lingkungan-eco-bag/ 

– https://bacaterus.com/7-alasan-memakai-reusable-bag/#:~:text=Dengan%20reusable%20bag%2C%20tas%20belanja,tempat%20penyimpan%20barang%20di%20rumah.