3 Rekomendasi Souvenir Ramah Lingkungan Kekinian!

3 Rekomendasi Souvenir Ramah Lingkungan Kekinian!

Souvenir ramah lingkungan sekarang jadi produk yang banyak diburu orang. Bicara tentang kerusakan lingkungan akan sangat erat dengan sampah. Di Indonesia utamanya kita dapat melihat sampah dimana-mana khususnya didaerah perkotaan  dan sekarang menjadi masalah besar lingkungan Indonesia. Sampah di Indonesia merupakan masalah yang sangat serius dan juga menjadi masalah sosial, ekonomi dan budaya. Dan hampir semua kota di Indonesia mengalami kendala dalam mengelola sampah. Hal ini terjadi karena pengolahan TPA (tempat pembuangan akhir) di sebuah kota lahannya masih kurang sehingga masyarakat banyak membuang sampah di sungai.

Tren Souvenir Ramah Lingkungan  

Hal tersebut membuat tren produk ramah lingkungan menjadi menjangkit ke semua lapisan masyarakat. Salah satu cara terbaik untuk memerangi epidemi ini dengan mengganti beberapa produk plastik dengan alternatif produk yang lebih ramah lingkungan. Saat ini, banyak inovasi produk ramah lingkungan terus bermunculan. Termasuk saat Anda memilih souvenir, pastikan Anda memilih souvenir ramah lingkungan yang tentunya dapat menyelamatkan lingkungan dan bumi kita. Berikut rekomendasi produk souvenir ramah lingkungan dari Ecodoe. 

1. Tas Ramah Lingkungan

Anda pasti sudah tahu kan jika sekarang pemerintah menganjurkan membawa tas belanja sendiri. Tas ini dapat digunakan untuk membawa barang-barang maupun sebagai pengganti plastik saat Anda berbelanja. Tas ini dapat di-custom sesuai desain yang Anda inginkan untuk dijadikan souvenir. Tas ramah lingkungan tidak hanya dibuat untuk mengurangi plastiktetapi juga bisa digunakan untuk semua umur dengan jenis dan warna yang beragam.  

 

2. Souvenir Botol Air Minum

Sekarang lebih dikenal dengan tumbler, memiliki desain yang ramah lingkungan dan sangat kuat dibandingkan botol minum plastik kemasan yang biasa Anda beli. Tumbler terutama yang berbahanstainless steeldapat menyimpan suhu panas ataupun dingin dalam waktu yang lama. Selain itu tumbler berbahan stainless steel juga tahan gores dan anti bocor. Cocok diberikan sebagai hadiah apalagi jika ditambah dengan kustom desain yang sesuai dengan penerima hadiah. 

 

3. Souvenir Set Alat Makan Bambu

Memiliki set peralatan makan sendiri seperti sendok, garpu, pisau dan sedotan yang berasal dari bambu, kita merasa lebih aman dan nyaman menggunakannya karena merupakan alternatif lain dalam mengurangi sampah plastik. Selain aman untuk lingkungan karena dapat dipakai berulang kali dan terurai secara alami, peralatan makan ini juga aman untuk kesehatan kita karena bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya. 

 

Benih Tanaman 

Alternatif souvenir selanjutnya adalah benih tanaman. Bagi yang suka berkebun atasekedar bercocok tanam di taman rumahpasti akan girang mendapatkan souvenir iniSelain bermanfaatAnda  juga memperlihatkan kesan mencintai lingkungan dengan memilih souvenir jenis ini. 

Itulah beberapa rekomendasi souvenir yang ramah lingkungan. Anda bisa menjaga lingkungan dimulai dari diri sendiri dan memberi pesan yang baik kepada orang lain dengan cara memberikan souvenir ramah lingkungan. Semoga beberapa rekomendasi di atas bisa menginspirasi Anda. Jika Anda sedang membutuhkan  souvenir ramah lingkungan, Ecodoe siap membantu Anda menyediakannya. Hubungi WhatsApp 0812-5000-0912 untuk informasi harga dan pemesanan. 

Klik untuk memesan souvenir sekarang